Senin, 14 Maret 2011

Obat insomnia

Diposting oleh Rhani Cupid di Senin, Maret 14, 2011
Mengalami sulit tidur di malam hari? sama tuh kasusnya seperti yang saya alami. Atau tidur tidak nyenyak setiap malam? sama juga, saya sering mengalaminya. Coba deh untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini. Berdasarkan penelitian, makanan-makanan ini dapat membantu tidur jauh lebih nyenyak.

Tidur yang kurang nyenyak bahkan hingga insomnia memang mengganggu. Selain tubuh mudah lelah, imun tubuh cenderung menurun. Penyebab menurunnya kualitas tidur ini bisa dari banyak hal. Stress adalah salah satu alasan yang paling sering
dijumpai oleh masyarakat kota besar seperti Jakarta.

Nah, untuk menyiasatinya ternyata tidaklah sulit. Cukup dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini sebelum tidur.

Ikan Salmon
Sudah tidak perlu diragukan lagi kalau ikan salmon adalah salah satu ikan yang sangat dianjurkan untuk sering dimakan. Mengapa? Karena kandungan asam lemak omega-3nya tidak hanya baik untuk jantung tapi juga bisa mendongkrak hormon melatonin yang membantu tubuh untuk tidur.

Kacang

Kacang-kacangan adalah salah satu sumber protein nabati dan juga vitamin B. Seperti vitamin B6, B12, dan juga asam folat. Kesemuanya membantu tubuh untuk mengatur pola tidur dan menstimulus hormon serotonin sehingga membuat tubuh lebih rileks. Jika tubuh mendapatkan cukup asupan vitamin B dapat membantu mengurangi mereka yang memiliki masalah sulit tidur atau insomnia.

Yoghurt

Yoghurt merupakan sumber kalsium dan juga magnesium yang cukup tinggi. Kedua jenis mineral ini membantu tubuh merasakan kantuk lebih cepat. Kekurangan dua jenis mineral tadi secara terus menerus dapat menyebabkan tingkat stress yang lebih tinggi, keram otot, dan kualitas tidur yang menurun. Minumlah yoghurt rendah lemak atau tawar satu jam sebelum tidur.

Bayam
Sayuran berdaun hijau seperti bayam merupakan sumber zat besi yang tinggi. Seperti halnya magnesium dan kalsium, zat besi juga membantu membuat tidur lebih nyenyak dan mengurangi rasa gelisah sebelum tidur.

sumber : detikcom


0 komentar:

Posting Komentar

 

oásis de cupid Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea