Senin, 07 Maret 2011

Mitos VS Fakta Menstruasi

Diposting oleh Rhani Cupid di Senin, Maret 07, 2011
Saya sering banget tuh denger larangan-larangan kalau pas lagi mens, pas saya tanya alasannya. Oow melongo gak tau deh....padahal sih itu mitos aja kok. ini loh chic! saya kasih infonya, semoga gak pada salah paham lagi ya

Mitos 1

Menggaruk paha atau pantat saat mens bisa menimbulkan stretch marks.
Fakta :
Stretch marks yang terlihat seperti garis putih di kulit merupakan tanda kalau kulit sudah meregang lebih dari kemampuan aslinya. Jadi gak tepat banget kalau dibilang strecth marks ini muncul karena kulit yang di garuk saat mens. Perhatikan deh, orang-orang yang mengalami obesitas atau gemuk berlebih. ini terjadi karena kulitnya sudah meregang berlebihan akibat kegemukan.

Mitos 2
Gak boleh berolahraga saat mens, karena berefek negatif.
Fakta :
Ah,gak begitu kok. kalau saat mens kita pengen melakukan olahragakayak aerobik ringan, kayaknya gak jadi masalah deh. Pastinya gak bakal ada efek negatif yang muncul. Tapi kalau kita pengen melakukan olahraga yang berat, sebaiknya sesuaikan dengan kondisi tubuh juga.

Mitos 3
Minum soda bisa memperlancar menstruasi.
Fakta :
Mitos banget nih. selama ini, belum ada penelitian yang bisa mendukung pernyataan ini. selain itu,coba pikirin deh, layaknya makanan, minuman juga bakal melewati proses pencernaan yang sama dan langsung masuk kedalam usus. Gimana ini bisa sampai ke rahim dan melancarkan mens?

Mitos 4
Semakin banyak darah mens dan semakin lama waktunya, semakin subur kandungan kita.
Fakta :
Aduh! sama sekali gak ada hubungannya, antara banyaknya darah dan lamanya mens dengan kesuburan. saat mens, dinding rahim bakal meluruh. Banyak atau sedikitnya darah mens ditentukan oleh ketebalan dari dinding rahim dan hormon yang merangsang proses ini.

Mitos 5
Gak boleh berenang saat mens.
Fakta :
Sebenarnya gak ada hal yang bisa mempengaruhi kesehatan kalau kita berenang saat mens. Tapi berenang saat menstruasi gak pantas dilakukan deh. Masih bisa dilakukan di lain hari,dong.



0 komentar:

Posting Komentar

 

oásis de cupid Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea