Jumat, 04 Maret 2011

Bekas jerawat bisa hilang kok..!

Diposting oleh Rhani Cupid di Jumat, Maret 04, 2011
Jerawat....Ooh No!!! Haduuuhh sebel deh kalo si biang kuman ini muncul tiba-tiba, oke sih gak begitu masalah buat saya. Tapi masalahnya buat saya si jerawat itu suka gak pilih-pilih tempat datengnya, ihh sebel banget. masa hari ini muncul di atas bibir coba,hhhhh bikin bad mood aja deh, saya sih lebih suka kalo tuh jerawat muncul di dagu saya,jadi kelihatannya lebih manis gtu, ha ha ha...
tapi bagaimanapun bentuk dan wujudnya atau dimanapun letak kemunculan teteup nanti pasti ada bekasnya setelah kempes, itu yang bikin bete. iya kan?? abisnya susah sih ngilangin bekas jerawat itu (katanya...) tapi emang iya kok he he he, dulu tuh pas jamannya masuk SMK aku kaget mungkin ya (bukan saya sih tapi kulit wajah saya) karena dulu sekolah saya jauh tiap hari saya berangkat jam 6 harus pake bus umum juga,itupun masih sering telat,hehe, juga hampir setiap hari pulang sore bahkan kalo ikut latihan karate sampai jam 6 sore tuh. kebayang gak sih capeknya. karena saya terbiasa dari SMP gak begitu mementingkan perawatan kulit jadi deh tuh benjolan-benjolan kecil pada nangkring di muka saya, dari yang awalnya muncul cuma satu, dua, tiga, eh lama-lama menjadi bukit,mending kalo itu duit, kan lumayan hohoho. duh, saya jadi punya masalah baru deh 'minder kuadrat'. gimana gak minder coba jerawat ada dimana-mana gitu, di jidat lah di pipi, paling banyak munculnya tuh di jidat kaya biang keringat gitu deh jadinya, Ooh salah-salah, lebih tepatnya mukaku udah kayak rempeyek garing aja tuh hwkwkwk, ihh ngeri akh...
Sempet parno juga sih gimana ya ngilangin tuh jerawat, jangankan ngilangin, ngempesin dulu aja susah banget rasanya. uda sharing kemana-mana minta solusinya tetep aja gak berhasil, uda nyoba-nyoba juga resep dari majalah, tetep juga gak ada hasil (emang make'nya gak teratur juga sih, he he abisnya ribet). uda hampir putus asa tuh saya,bahkan sempet kepikiran juga kalo jangan-jangan nih jerawat adalah jerawat kutukan, naudzubillah...jangan sampai deh, lagian siapa juga sih yang iseng ngutuk saya he he.
Waktu saya lagi ngobrol-ngobrol sama temen di kelas, saya baru nyadar kalo muka temen saya yang satu ini kok mulus ya gak ada benjolan-benjolan alias jerawat, uda gitu saya tanya aja sama dia pake perawatan apa, eh kata dia gak pake perawatan apa-apa alias alami. dalam hati saya berkata "hwah...beruntung banget nih orang, andai saya yang begitu,he he.." tapi saya gak percaya gitu aja, trus saya coba tanya lagi "masa sih gak pake apa-apa? ya seenggaknya di oles-oles apalah sama kamu?" akhirnya dia ngomong juga, "Ooo, ini mah pake mahkota dewa"
mahkota dewa? emang bisa ya,gimana cara nya ya? intinya gitu lah dialog antara saya dan teman saya itu,gak sama persis sih tapi mirip-mirip lah wong saya juga lupa gimana dialog aslinya. gak penting itu mah. Nah,trus kata temen saya kalo mau wajahnya mulus kaya dia olesin aja sama getah mahkota dewa. caranya buah mahkota dewa itu di belah-belah jadi dua atau jadi berapa lah terserah yang penting pas di olesin ke muka air atau getah dari dalam buahnya keluar,trus di diemin deh beberapa saat sampai kering trus di basuh sama air, bisa juga buat menghilangkan atau mengempeskan jerawat bahkan menghilangkan bekasnya, caranya ya sama kek tadi air dari buahnya di olesin ke nona-nona jerawat tunggu sampai kering trus di basuh deh pake air.Ups, tapi awas ya hati-hati buah mahkota dewa itu kan katanya keras buat kulit, tergantung cocok atau gak cocoknya sih.
Oke saya coba resep dari dia,kebetulan dia juga punya pohon mahkota dewa jadi saya minta temen saya buat bawa'in tuh buah setiap hari buat saya,hehe... pas awal-awal nyoba emang tuh rasanya muka ku jadi lebih halus gitu,serasa kempes jerawatnya (ih seneng deh) tapi besoknya tetep aja tuh jerawat masih menonjol, mungkin baru pertama make jadi gitu ya pikir saya. setelah rutin melakukan ritual tersebut, gak ada hasilnya juga.. :( , saya tetep semangat! kalo jerawat di muka saya ini pasti bisa hilang.! ha ha ha


ini loh yang namanya mahkota dewa


Nah,ini kalo udah di belah

Trus saya coba resep yang ini nih,dari teman saya juga alhamdulilah sekarang saya merasa lebih cantik tanpa jerawat-jerawat itu. penasaran resepnya apa?? simpel banget kok kata saya mah, emang sih pakainya rada ribet tapi gak apa dong demi tampil cantik buat kulit muka?
Caranya kita tinggal siapkan aja madu sama kayu manis bubuk kalau gak ada bisa beli di pasar banyak kok yang masih batangan, nyari nya di tempat yang jual rempah-rempah atau bumbu-bumbu gitu ya, jangan di tukang daging hehehe, trus kalo sudah gitu tinggal di parut tuh kayu manis,di campur sama madu lalu di olesin ke seluruh wajah,kek pake masker aja deh. di diamkan semalaman (pakenya kalo mau bobok ya, awas di semutin mukanya hehe), paginya pas mau mandi di basuh deh pakai air, lebih bagus lagi pake air hangat-hangat kuku. insa alloh kalo rutin bekas jerawat ilang tuh. selain itu saya juga pake sabun muka JF sulfur. jadi jerawat saya hilang gara-gara pake madu+kayu manis atau pake JF sulfur ya??? hehe, yang penting musuh saya si benjolan-benjolan kecil itu udah minggat deh dari muka saya..voila! makasih ya buat temen-temen saya yang udah repot-repot mau bantuin aku hehe makasih juga ya saran-sarannya. gak apa ya kalo aku posting di blog aku.
kalau mau di coba tipsnya silahkan,,,,gak juga gak apa-apa yang penting saya cuma pengen share aja ke temen-temen semua.


Luv cups,

0 komentar:

Posting Komentar

 

oásis de cupid Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea