Senin, 07 Maret 2011

Monday Vigorous!

Diposting oleh Rhani Cupid di Senin, Maret 07, 2011
Setelah menikmati liburan,walaupun cuma sehari, lumayan lah buat ng-refresh otak dan pikiran hehehe. sekarang saatnya kembali beraktivitas ( loh? emang kemaren gak beraktivitas ya?). kerja kerja dan kerja maksudnya, karena saya bukan anak kuliahan ya aktivitasnya seperti ini, bukannya saya gak mau atau males buat menuntut ilmu, tapi emang belum jalannya untuk saat sekarang ini. Saya sih tetap ada keinginan kalau suatu saat nanti kalau ada rejeki lebih tentunya bisa melanjutkan study, amiin..... sekarang ya jalanin saja apa yang ada, nikmati saja apa yang saya punya, walaupun kadang suka ngiri juga setiap maen sama temen-temen saya yang sekarang statusnya udah jadi 'Mahasiswa/Mahasiswi', emang sih mereka juga suka mengeluh jenuh belajar terus pusing dengan segala tugas ini itu, tapi di balik itu semua kayaknya mereka enjoy banget menikmati itu, hmmm kapan ya saya bisa seperti itu?? pakai baju sarjana pakai toga, tentunya setelah lulus dong.! kalau wisuda sih saya juga pernah ngalamin dulu waktu lulus SMK tapi gak pakai toga tuh cuma dapet shamir yang dikalungin di leher kayak medali itu lho...
Saya selalu merasa menyesal dengan keputusan bapak saya dulu buat gak ngambil tuh beasiswa buat kuliah, padahal saya udah berjuang semampu saya buat dapetin tuh basiswa. tapi apa boleh buat, mungkin itu memang bukan jalan untuk saya lalui. Mungkin juga bapak saya berfikir untuk biaya hidup saya lebih besar dari pada untuk bayar uang kuliah ( karena dapet beasiswanya cuma setengah), mungkin itu yang jadi pertimbangan berat buat bapak saya. Ya, awalnya saya sempat marah,gak tau marah sama siapa, mungkin marah sama diri saya sendiri kenapa saya gak belajar maksimal,mungkin saya bisa dapet beasiswa penuh. aku juga merasa sangat kecewa sama kedua orang tua saya. beberapa minggu saya mengurung diri terus di kamar, padahal tetep aja itu gak akan ngerubah keadaan kalau cuma berdiam diri. Tapi dengan berjalannya waktu sekarang saya bisa menerima itu semua, apalagi waktu pertama kali saya kerja dan dapet gaji pertama, ih waw...rasanya seneng banget,dapet uang dari hasil keringat sendiri, padahal selama ini bisanya cuma minta-minta, ngrengek-ngrengek ke ortu. saat itu juga saya baru ngerasain gimana susahnya cari uang, bahkan karena waktu itu saya tinggal sama bapak saya di bandung, saya melihat sendiri bagaimana bapak saya setiap hari bekarja dari pagi sampai larut malam. sungguh aku ngerasa bersalah banget. dan aku berjanji untuk sebisa mungkin gak akan ngrepotin orang tua aku, aku juga berjanji akan tetep semangat menjalani hidup aku untuk terus berusaha dan berjuang buat ngebahagiain orang tua juga keluargaku.
Dan kemaren tepatnya hri minggu, saya reunian dengan teman SMK saya yang baru pulang dari malaysia,juga sama teman yang lain yang udah kerja juga. selama 6 bulan kurang lebih teman saya itu bekerja di malaysia. rasanya seneng juga ya denger cerita temen yang sukses gitu (ya, belum bisa dibilang sukses sih,tapi setidaknya lebih sukses dari saya yang belum pernah ke luar negeri, he he he) dia juga cerita sih, bahkan sempet minta maaf juga gak bawa oleh-oleh buat saya dan temen saya, dia cerita kalau hasil yang dia kumpulkan selama berjuang di sana,sia pakai unuk biaya operasi oranrtuanya yang sedang sakit. subhanalloh, sungguh anak yang berbakti kepada orangtua, dan sumpah! saya merasa bangga sama dia.
hmmmm,banyak banget sih oleh-oleh cerita dari temen-temen saya, dan saya merasakan semangat baru dalam diri saya. itulah kenapa saya menulis judul postingan ini 'hari senin yang penuh semangat' karena saya baru saja mendapatkan semangat baru dalam diri saya untuk menjadi lebih baik lagi, kesimpulannya yaitu untuk mendapatkan semangat sih gak perlu susah-susah juga mahal, sekedar berkumpul sama teman-teman atau berbagi cerita sama mereka itupun bisa membuat kita semangat dan gak badmood, bye bye badmood.!


Luv cups,

0 komentar:

Posting Komentar

 

oásis de cupid Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea