Kamis, 24 Maret 2011

Manfaat air

Diposting oleh Rhani Cupid di Kamis, Maret 24, 2011
Bersyukurlah,Negara kita tercinta Indonesia,di berkahi alam elok yang mempesona. Dengan luas wilayah besrta perairannya yang sebesar 1,9 juta mil persegi, tapi apa jadinya bumi kita ini kalau pemanasan global terus meningkat. Saat ini saja banyak daerah-daerah di Indonesia yang sulit mendapatkan air bersih,bahkan mengalami kekeringan. Faktanya neh,
- 70% dari bumi kita adalah air. Uniknya,tubuh kita juga mengandung 60% air,bahkan 75% dari otak juga terdiri dari air. Itu sebabnya air sangat penting dalam hidup kita. Kalau sampai kita kekurangan air minum,terutama air putih,wah...bahaya deh. Selain dehidrasi,kita juga bisa mengalami hal yang lebih parah lagi misalnya kena penyakit batu ginjal! nggak mau juga,kan?
-Air punya pengaruh yang hebat. Kita bisa bertahan hidup tanpa makanan selama satu bulan,tapi kita hanya bisa bertahan hidup selama lima sampai tujuh hari saja tanpa air minum!
-Oleh karena itu,kita nggak boleh lupa untuk minum air putih setiap hari. Jangan menggantinya dengan yang lain,seperti soda,teh atau kopi karena manfaatnya bisa berkurang.
-Air yang melimpah di bumi kita ini cuma 3% yang merupakan air bersih,dan cuma 1%-nya yang bisa kita pergunakan (karena selebihnya membeku menjadi glasier dan gunung es). Ini berarti,kita harus bisa menghemat air.
Jadi,intinya kita harus berhemat dalam pemakaian air,mumpung belum terlambat. Nggak mau kan kalau nanti kita kekeringan karena kesediaan air di bumi berkurang dan sulit mendapat air bersih. Juga yang nggak kalah penting kita harus menjaga dan menyelamatkan bumi kita yang tercinta ini. Save the world and stop global warming.

my blog @ info24jam.com

Luv cups ♥,

0 komentar:

Posting Komentar

 

oásis de cupid Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea