Sabtu, 12 Maret 2011

Makin asyik nge-tweet

Diposting oleh Rhani Cupid di Sabtu, Maret 12, 2011
Biar twitter-an gak gitu-gitu aja, cobain deh aplikai-aplikasi twitter untuk PC & HP ini. walaupun saya gak begitu sering pakai twitter (emang ribet sih) tapi gak seribet yang saya bayangkan dulu...

Tweetdeck
cocok buat si eksis

Aplikasi yang didukung oleh Adobe air ini emang paling banyak penggemarnya, terutama untuk yang doyan eksis di dunia maya. soalnya kita bisa update status kita keberbagai jejaring sosial seperti twitter, Facebook, & Myspace cuma dengan menggunakan Tweetdeck.
Enaknya lagi, kita juga bisa menggunakan lebih dari satu account, cocok nih, buat yang sibuk ngurusin fanbase band atau pengen promosiin butik punya mama atau online shop kita.
Selain kolom Home (all friends), mention, & Direct messages, kita juga bisa nampilin kolom menu lainnya . misalnya kita pengen tau siapa aja followers terbaru kita, tinggal tampilin deh kolom new followers. kalau pengen makin eksis, sertakan foto terkeren kita setiap update status dengan fitur upload image. O ya, Tweetdeck bisa digunakan untuk sistem operasi berbasis microsoft windows, mac OS X and Linux.


Seesmic
pas untuk yang doyan upload foto

Kala bosan pakai Tweetdeck, coba aja gunakan seesmic yang fiturnya gak jauh beda dengan Tweetdeck. kelebihan seesmic adalah fitur upload gambar atau video. kita gak membutuhkan lagi twittbo, Twitpic atau aplikasi lainnya untuk mengupload image/video. cukup drag and drop gambar yang diinginkan ke kolom update status, lalu seesmic akan langsung meng-uploadnya.
sama seperti Tweetdeck, seesmic juga memudahkan kita untuk comment dan like status facebook teman kita. kalau malas menginstall seesmic lewat PC, kita bisa kok mengaksesnya lewat seesmic.com/app/.

Digsby
bisa chatting sekaligus update status.

Buat yang hobi chatting tapi tetap pengen eksis di jejaring sosial, cocok banget kalau pakai aplikasi ini. Digsby adalah program Instant Meseenger (IM) yang bisa digunakan untuk chatting dengan menggunakan bebagai account IM seperti Yahoo! (YM), Google talk, MSN, ICQ, AIM, & Jabber.
Digsby juga membantu kita untuk tetap eksis di jejaring sosial seperti facebook, twitter, myspace, walaupun gak menyediakan banyak fitur seperti Tweetdeck & seesmic. fitur untuk mengakses twitter yang bisa kita dapatkan di aplikasi ini adalah update status kita dan timeline orang yang kita follow, replies, & direct message. cukup pakai aplikasi ini dan kita bisa makin akrab dengan teman-teman di dunia maya. gampang kan?

Tuitwit
produk lokal yang maksimal

Buat kita yang suka twitter-an dari handphone pasti bakal betah nge-tweet pakai mobile web buatan lokal ini. soalnya Tuitwit dilengkapi banyak fitur menarik yang gampang digunakan.
tinggal masuk ke situs m.tuitwit.com lalu sign in with twitter dan kita bisa menikmati berbagai fitur seperti Long Tweet yang bikin kita bisa menulis sepanjang apapun tanpa batasan karakter. setiap tweet yang lebih dari 140 karakter akan langsung dipotong dan disisipkan sebuah link tambahan berisi tweet yang sebelumnya terpotong. tuitwit yang dilengkapi fitur manual Geo location untuk meng-update lokasi kita. gak perlu ponsel mahal atau yang dilengkapi fitur GPS untuk bisa meng-update lokasi kita saat nge-tweet, yang penting hape kita dilengkapi teknologo GPRS.
adalagi fitur emoticons. berbagai macam emoticon dari yang biasa sampai yang beranimasibisa kita gunakan. yang paling keren adalah fitur mute. kita gak bakal ngelihat tweet dari teman yang terus-terusan update status dan memenuhi timeline kita tanpa harus unfollow dia. caranya gampang banget, buka profil twitter orang itu lewat tuitwit lalu tekan tombol mute. dijamin bebas gangguan.

segitu dulu ya infonya, jangan lupa follow saya @rhacu


0 komentar:

Posting Komentar

 

oásis de cupid Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea