Selasa, 22 Februari 2011

Orang Psikologi seperti 'Dukun'

Diposting oleh Rhani Cupid di Selasa, Februari 22, 2011
Aku tertarik sama dunia psikologis,salah satu cita2 aku yaitu pengen jadi seorang psikolog. tapi aneh..,terkadang aku susah ngebedain orang psikologi atau tukang Ramal. hehehe...
Aku punya pemgalaman baru2 ini,ceritanya gini..
Waktu itu ad apelajaran BP/Bk gitu,trus kami anak sekelas di suruh ngegambar di selembar kertas putih polos,gambar sebuah pohon,rumah,dan manusia. kata gurunya seh dengan gambar itu bisa ngelihat karakter orang yang ngegambarnya.
Seminggu kemudian guru itu masuk kelas lagi,juga bawa gambar2 kami. guru itu ngambil salah satu atau salah tiga contoh dari 40 gambar yang ada.
Entah itu memang keberuntungan aku atau apa namanya, gambar akulah yang pertama kali di ambil buat contoh, aku dag dig dug juga seh...
Daaaaaaaaan.....

Bagai di sambar petir di siank bolong, JELEEGEEERRRRR....!!!@#?***??!!! aku bener2 kaget sama apa yang di ucapin guru itu, beliau bilang, kalau di lihat dari gambar aku, aku itu orang yang hampir putus asa,atau pernah hampir putus asa (iihh,sok tahu banged dah..),aku itu egois,(mungkin emang..),aku susah bersosialisasi, aku orang yang sedikit tomboy,aku nggak deket sm keluarga,katanya seh cenderung lebih deket sama ayah,mungkin iya juga..tapi aku juga jarang ketamu sama ayah aku. satu lagi, katanya aku itu orang yg pandai menyembunyika sesuatu. Mungkin apa yg di bilang sama guru itu hampir semua benar, aku udah hampir nangis waktu itu,takut kalau rahasia yg selama ini aku simpan terbongkar,aku takut kalau aku di suruh cerita apa yg terjadi sam diri aku. aku takut......
Tapi ada satu pendapat yang mungkin bisa bikin aku ngerasa masih pantes untuk semangat lagi. beliau bilang aku punya wawasan yg cukup Luas,aku masih punya pandangan ke depan.
ya, emang di balik aku yang rapuh itu,aku masih punya keinginan,yang saat ini mungkin aku sedang merajutnya sedikit demi sedikit. aku juga pengen ngebanggain orang2 di sekeliling aku, terutama keluarga aku. terus sahabat2 aku juga orang2 yang aku sayang lainnya. mungkin selama ini aku terkesan cuek sama mereka,tapi aku sayang qo sama mereka,aku peduli.....
Yah...,mungkin itulah kenapa aku bilang orang psikologiitu seperti dukun, tapi di situ lah uniknya. Makanya aku juga pengen jadi dukun, eh.. psikolog maksudnya.....
hee..

(di kutip dari blog aku yg lama, tertanggal 3 Agustus 2009)


0 komentar:

Posting Komentar

 

oásis de cupid Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea