Jumat, 11 Februari 2011

Ensiklopret

Diposting oleh Rhani Cupid di Jumat, Februari 11, 2011
Masa kecil yang terlupa

Kawan2 inget gak pengalaman saat bayi & TK ? klo gak inget gak usah khawatir,itu bukan amnesia kok. itu keadaan normal pada manusia,karena otak manusia belum sempurna sampai usia empat tahun. Peristiwa dimana manusia tidak ingat pengalaman sebelum usia empat tahun disebut amnesia kanak-kanak. (Uuuuppss..amnesia juga ya,hhe)
Otak manusia terdiri dari banyak sel yang di sebut sel neuron. sel neuron bertanggung jawab pada ingatan manusia.
saat matamu membaca artikel ini, maka milyaran sel neuron berpijar di dalam otak. Mata memberi tahu neuron apa yang di lihat. Neuron lalu menyimpan selama sepersekian detik.
Karena itu kamu bisa ingat judul artikel ini. Nah,agar ingatan tahan lama, maka otak memberi kode penyimpanan. kode ingatan dikerjakan di bagian otak yang bernama Hipokampus. sayangnya, ingatan manusia menurun secara bertahap saat tua.
Ahli gizi berpendapat makanan bergizi penting untuk membentuk otak sampai usia 5 tahun, makanan bergizi banyak menambah kecerdasan. oleh karena itu bayi sebaiknya mendapat gizi yang baik agar otak tumbuh maksimal. Tapi manusia tetap butuh makanan bergizi sampai tua untuk mengganti sel otak yang usang.



0 komentar:

Posting Komentar

 

oásis de cupid Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea