Kamis, 21 April 2011

To: Kartini

Diposting oleh Rhani Cupid di Kamis, April 21, 2011


Aku perempuan Indonesia

karya : Ibu Hj Titi Isnani Djoko


Aku memiliki Ibu Kartini

Dewi Sartika aku miliki

Cut Nya’ Dhien aku punyai

Tauladan mereka, budi pekerti, peduli, perjuangan dan emansipasi,

Lalu, aku siapa ..., aku siapa ....., aku ini siapa.....

Aku bangga menjadi perempuan Indonesia

Karenanya, aku ingin menjadi seperti melati

Biar kecil, tetapi harum mewangi

Aku ingin seperti matahari

Biarpun menyinari sepanjang hari Tetapi tidak pernah minta diberi

Aku ingin seperti emas intan atau berlian

Biar diletakkan di manapun tetapi tetap bernilai

Serta, tak akan pernah rentan oleh zaman

Aku ingin seperti lapis pohon

Biar semakin tua tetapi semakin kuat

Aku ingin seperti pohon kelapa

Di mana akar, batang, daun, bunga buahnya bermanfaat, bahkan tangkai

daunnya pun bisa menghilangkan noktah

Aku ingin menjadi hamba yang peka

Biar ketika ada hamba yang terlunta

Aku segera memeluknya

Aku ingin menjadi manusia sejati

Biarpun ada salah tetapi akan terus memperbaiki diri

Aku ingin menjadi hamba yang bertaqwa

Biarpun berat, tetapi tetap tegar kuat

Aku ingin menjadi hamba yang berjiwa tenang

Biar ketika menghadap Sang Khaliq, dalam khusuk ikhlas dan tenang ....

Dan aku ingin menjadi jiwa yang beruntung

Biarpun telah tiada tetapi tetap meninggalkan tiga perkara;

Ilmu yang bermanfaat,

Amal yang terus mengalir kebaikannya,

Serta anak sholeh dan sholehah

Bisakah aku menjadi demikian

Bisakah aku menjadi demikian

Bisa ........... bisa ........ dan..... insya Allah bisa

Karena aku perempuan Indonesia!





Quote : in this Kartini day onwards I want to become a better woman & self #1hatikartini (tweet the day)

Luv cups ♥,

0 komentar:

Posting Komentar

 

oásis de cupid Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea